MI DARUL ULUM DITETAPKAN SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT KOTA SEMARANG

Upaya meningkatkan mutu pendidikan tidak hanya kompetensi pendidik yang terus ditingkatkan, melainkan juga kualitas kondisi sekolahpun perlu juga ditingkatkan, sehingga terwujud lingkungan sekolah sebagai tempat pembelajaran yang sehat, nyaman serta membentuk siswa yang kreatif.

Dalam membantu upaya tersebut Kementerian Lingkungan Hidup menciptakan suatu program sekolah adiwiyata atau green school yang bertujuan untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Menjadi madrasah yang berlokasi dekat dengan sungai dan jalan raya tidak menyurutkan semangat untuk tetap menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Pada 19 Agustus 2021, MI Darul Ulum ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata tingkat Kota Semarang jenjang SD/MI tahun 2021.

“Beberapa waktu lalu, kami para guru serta tenaga kependidikan berupaya dengan maksimal dalam mempersiapkan penilaian program adiwiyata ini agar MI Darul Ulum Ngaliyan bisa meraih prestasi tersebut”, ujar Ibu Nurul Qomariyah, Kepala Madrasah MI Darul Ulum Ngaliyan.

Meski demikian, tujuan utamanya bukan hanya mendapatkan predikat sekolah adiwiyata namun lebih pada upaya menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, hijau, sehat dan tentunya nyaman sehingga akan membantu anak-anak meraih prestasi.

Harapannya, dengan predikat sekolah adiwiyata yang didapatkan ini menjadi motivasi guru dan seluruh warga sekolah untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat. Selain itu, pembiasaan kepada anak-anak yang sudah dilakukan seperti melakukan piket kelas dan membersihkan lingkungan sekolah akan menjadi pembiasaan baik yang terus diperhatikan.

Mari, bergerak bersama pilah sampah dan mencintai lingkungan agar Green School terwujud!

Madrasah sehat, prestasi hebat!

Axact

MI Darul Ulum Wates

Website resmi MI Darul Ulum, Wates, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Post A Comment:

0 comments: