MI Darul Ulum Ngaliyan Semarang menyelenggarakan pelatihan pembuatan video pembelajaran sesi ke-2 pada Kamis, 5 Agustus 2021 bertempat di Aula Lantai 2 Gedung Lama MI Darul Ulum. Pelatihan pembuatan video pembelajaran sesi ke-2 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam penggunaan teknologi informasi untuk membuat video pembelajaran yang menarik.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 43 guru dan tenaga kependidikan. Pemateri dalam pelatihan ini adalah Bapak Bayu dan Ibu Dian. Kegiatan pelatihan dimulai dengan pengenalan aplikasi editing video berbasis android dilanjutkan dengan praktik pembuatan video pembelajaran menggunakan aplikasi Kinemaster.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan. Peserta mengunduh aplikasi Kinemaster pada masing-masing android kemudian praktik membuat video berdasakan langkah-langkah yang telah disampaikan oleh pemateri.

Kegiatan pelatihan ini sekaligus menjadi kegiatan penutup untuk pelatihan pembuatan video pembelajaran. Harapannya semua guru dapat terus meningkatkan kualitas diri dalam menyusun pembelajaran yang kreatif dan inovatif terutama di masa pandemi ini. Selain itu, dengan pembelajaran yang kreatif dan menyenangkan melalui video pembelajaran yang telah dibuat oleh guru dapat meningkatkan motivasi dan semangat belajar siswa-siswi MI Darul Ulum Ngaliyan Semarang.

Axact

MI Darul Ulum Wates

Website resmi MI Darul Ulum, Wates, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Post A Comment:

0 comments: