Dalam upaya menumbuhkan literasi digital bagi semua guru madrasah, MI Darul Ulum Ngaliyan Semarang menyelenggarakan pelatihan pembuatan video pembelajaran pada Rabu, 28 Juli 2021 bertempat di Aula Lantai 2 Gedung Lama MI Darul Ulum. Pelatihan pembuatan video pembelajaran bertujuan untuk mengembangkan kemampuan guru dalam menggunakan teknologi informasi untuk membuat video pembelajaran yang menarik.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 43 guru dan tenaga kependidian. Pemateri dalam pelatihan ini adalah Bapak Bayu dan Ibu Dian. Kegiatan pelatihan dimulai dengan penyampaian strategi menyusun pembelajaran kemudian dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan video pembelajaran menggunakan aplikasi Wondershare Filmora dan VideoScribe.

Para peserta sangat antusias mendengarkan penjelasan materi oleh Bapak Bayu maupun Ibu Dian. Hal ini ditunjukkan dengan keaktifan peserta dalam menyampaikan pertanyaan dan tanggapan mengenai proses editing video pembelajaran. Antusiasme peserta semakin nampak ketika akan diadakannya kegiatan pelatihan lanjutan mengenai pembuatan video pembelajaran.

Kepala Madrasah Ibu Nurul Qomariyah, M.Si. menambahkan bahwa “Harapannya melalui kegiatan pelatihan ini guru madrasah mampu bersaing secara nasional dalam menciptakan pembelajaran inovatif dan kreatif terutama pada situasi pandemi Covid-19”.
Axact

MI Darul Ulum Wates

Website resmi MI Darul Ulum, Wates, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Post A Comment:

0 comments: