Upacara HUT pramuka KE-58




Semangat siswa-siswi sangat luar biasa
Semarang, midu-wates.sch.id - Hari pramuka diperingati 14 Agustus tiap tahunnya, tahun 2019 ini adalah HUT Pramuka ke-58. Ektrakulikuler wajib di berbagai madrasah dan sekolah, karena  Hari Pramuka Hari Bersejarah.

MI Darul Ulum Wates antusias dalam melakukan kegiatan Pramuka tersebut dengan diikuti siswa-siswi dan dewan guru serta Pembina pramuka.
Dengan berbagai rundown acara dimulai dari upacara pembukaan siaga sampai upacara api unggun yang khidmat.
Dengan seragam lengkap berwarna coklat, topi pandan, peluit merah, dasi merah putih, dan sepatu hitam. Pramuka  mengajarkan untuk bertanggungjawab dan disiplin. Pramuka juga belajar tali temali, kode morse, kemah, dan lainnya.  Pramuka sendiri menyimpan berbagai sejarah.
Pramuka atau Praja Muda Karana merupakan suatu organisasi yang berkembang secara internasional. Meski hal ini bukan merupakan rencana khusus yang disusun oleh Baden Powell. Melainkan dilihat dari manfaat Pramuka itu sendiri, sehingga masyarakat di dunia menerima organisasi Pramuka.
Gerakan Pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan yang merupakan bagian pendidikan nasional. Dengan tujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai potensi spiritual, sosial, intelektuan dan fisik. Gerakan Pramuka terwujud dalam :
  • Membentuk kepribadian dan akhlak mulia kaum muda
  • Menanamkan semangan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara bagi kaum muda
  • Meningkatkan keterampilan kaum muda, agar siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, patriot serta pejuang yang tangguh.
  • Menjadi calon pemimpin bangsa yang handal di masa depan
Hari Pramuka ditetapkan sejak tahun 1961 lewat keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 448 Tahun 1961. Yang saat itu dilambangkan dengan penganugrahan Panji Gerakan Pramuka oleh Presiden Replubik Indonesia.
Axact

MI Darul Ulum Wates

Website resmi MI Darul Ulum, Wates, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Post A Comment:

0 comments: